PERSIBANGGA MEMETIK KEMENANGAN ATAS TAMUNYA PERSIK KENDAL 2-1


PURBALINGGA – Dendam Persibangga Purbalingga terhadap Persik Kendal terbayarkan, pada laga di GOR Goentoer Darjono (GD) Purbalingga, Sabtu sore (28/4). Dua gol Persibangga hanya berbalas satu gol.

Kapten Persibangga, Fauzan Fajri dua kali melesakkan bola ke gawang lawan melalui tendangan penalti pada menit ke 60 dan 77. Sementara gawang Persibangga kebobolan melalui tendangan penalti oleh pemain tengah Persik Kendal, Imam Nur Hamzah pada menit ke 69.

Tendangan penalti dihadiahkan wasit Sumadi Otong kepada Persibangga setelah pemain belakang Persik Kendal menjegal striker Persibangga, Hari Nur Yulianto, di kotak terlarang. Eksekutor penalti, Fauzan Fajri dengan mulus mengecoh penjaga gawang Persik Kendal Saiful Amar. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang, jauh dari jangkauan si penjaga gawang. Skor 1-0 untuk Persibangga pada menit ke 60.

Sembilan menit kemudian, terjadi kemelut di depan gawang Persibangga. Tangan stopper Persibangga, Inggit Prayitno menyentuh bola di kotak penalti. Giliran tim tamu mendapat hadiah penalti. Tendangan Kapten Persik, Sendik Prskiyanto berhasil ditepis penjaga gawang Persibangga, Muaziz Syafii. Bola yang memantul disambar striker Persik Imam Nur Hamzah dan melesat ke tengah gawang Persibangga, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 69.

Kedudukan imbang itu hanya bertahan delapan menit. Lagi-lagi, striker Hari Nur Yulianto dibikin tersungkur di kotak penalti. Kali ini oleh Treas Saputra, pemain belakang Persik.Tendangan penalti kedua oleh Kapten Persibangga Fauzan Fajri kembali membuah gol. Skor 2-1 untuk Persibangga bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariyah menuturkan, anak-anak asuhnya berhasil menunjukkan teknik bermain yang cukup bagus. Hanya saja, setiap kali mendekati gawang lawan selalu terburu-buru mencetak gol.

“Banyak sekali bola yang melenceng tipis dari mistar gawang. Karena terburu-buru,” ujar Ahmad Muhariyah.

Dengan kemenangan itu, Persibangga mengantongi tujuh poin. Hasil satu kali bermain seri melawan Persika Karawang dan dua kali kemenangan melawan Persipur Purwodadi dan Persik Kendal, pada putaran kedua Grup C Divisi I PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar